Pelepasan Kelas IX SMP IT Safinatunnajah 2009/2010

20 Mei


Kemarin, tepatnya tanggal 1 Mei 2010, di SMP IT Safinatunnajah tempat aku mengajar diadakan pelepasan/perpisahan siswa kelas IX. Meskipun agak sedikit cepat, karena pengumuman kelulusan saja belum tapi sudah mengadakan perpisahan, tapi perpisahan itu diadakan lebih cepat juga tentu karena ada maksudnya, yaitu agar saat penguman ternyata ada yang tidak lulus, maka saat pelepasan hadir semua dan suasanya tidak enak karena ada yang tidak lulus.

Acaranya berjalan dengan lumayan lancar, kok lumayan, kenapa? Ya, karena dalam setiap acara/kegiatan yang sudah kita susun dengan sebaik mungkinpun pasti ada saja beberapa kesalahan teknis, dank arena aku juga salah satu seksi acaranya, dengan rasa bersalah aku bilang acaranya biasa saja.

Seperti biasalah, kalau ada acara seperti itu pasti banyak sambutan. Mulai dari ketua panitia, kepala sekolah, komite sekolah, ketua yayasan, bapak camat, dan lain-lain. Setelah itu acaranya pidato tiga bahasa, bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia. Yang menyampaikan pidato bahasa Arab adalah murid kelas VII bernama Dede Rukmana, Dede menggunakan baju serba putih ala orang Arab. Pidato yang kedua adalah pidato bahasa Inggris yang disampaikan oleh Ihwan Maulana siswa kelas VIII, Ihwan memakai jas dan dasi. Pidato yang terakhir adalah pidato bahasa Indonesia yang disampaikan oleh Kudriah, dia menggunakan baju batik yang merupakan baju asli Indonesia. Dalam menyampaikan piadtonya, ketiga siswa itu terlihat eskpresif dan membuat orang yang melihatnya kagum campur lucu karena pakaian yang mereka pakai, kecuali untuk Kudriah yang memakai baju batik.

Acaranya mungkin tidak begitu bisa aku sampaikan dengan jelas semuanya, hanya beberapa acar yang menurut aku menarik. Seperti persembahan lagu drumband, aku tertarik dan seru mendengar musik yang keluar dari tim itu, dan aku juga kagum melihat atraksi para timnya.

Rasanya hanya itu yang bisa aku tulis, karena aku sedang merasa tidak begitu bersemangat untuk menulis. Akhir tulisan, TAMAT.

Tinggalkan Balasan

