Buat Resensi Buku, Setelah Sekian Lama

15 Agu

Sudah lama sekali ketika terakhirkalinya aku membuat resensi buku, mungkin waktu kuliah semester 4 atau 5, sebenarnya aku tidak suka tulisanku dibaca oleh guru atau dosen karena pasti nilainya hanya akan mendapatkan “C” saja. Aku lebih suka tulisanku dibaca kawan-kawan maya, terasa lebih menyenangkan.

Mari kita kesampingkan dulu curhat aku yang gak penting itu. Ini adalah resensi bukuku yang pertama semenjak aku lulus kuliah.

RESENSI

Judul Buku: Seutas Ganal

Penulis: Yolla Miranda

Tahun Terbit: 2010

Penerbit: Sheila, Yogyakarta

Tebal halaman: 132

Seutas Ganal merupakan sebuah kumpulan cerpen yang penuh dengan permainan kata-kata yang tak biasa, anda tidak akan percaya kalau yang membuat cerpen ini adalah seorang anak SMP. Majas demi majas ditata dengan meyakinkan, sehingga membuat kumpulan cerpen yang sedikit banyak bercerita tentang kehidupan ini menjadi berwarna untuk dibaca. Kisah demi kisah dipaparkan secara tak biasa, tapi unsur kehidupan remaja terasa kental dalam ceritanya.

PS: Sebenarnya itu resensi cerpen belum rampung, alias belum selesai tapi dasar aku aja yang pingin ngepost jadi itu tulisan belum selesai juga main aku pajang ajah, maaf ya pembaca sekalian (kaya ada yang baca aja) ^^

2 Tanggapan to “Buat Resensi Buku, Setelah Sekian Lama”

  1. amazzet 16/08/2010 pada 8:27 am #

    Meski belum selesai menulis resensinya, aku baca juga kok. Salam kenal dan selamat berkarya….

  2. novvie 30/08/2010 pada 9:58 am #

    Terimakasih

    salam kenal jg

    ^^

Tinggalkan komentar