Horikoshi High school, Sekolah dengan Kelas Khusus untuk Para Artis

16 Feb

Horikoshi Gakuin atau Horikoshi High school atau SMA Horikoshi merupakan salah satu sekolah di Jepang yang bila diperhatikan tidak berbeda jauh dengan sekolah-sekolah di Jepang pada umumnya, hanya saja di sekolah ini adalah berupa kelas khusus. Kelas khusus ini bukan kelas untuk anak-anak yang unggul dalam pelajaran tetapi di Horikoshi Gakuin ada kelas khusus untuk para artis. Jadi, yang berada di kelas itu hanya para aktris saja.

Hebat bukan sekolah ini? Horikoshi memiliki gebang dan gedung sendiri untuk siswa yang berada di kelas artis, walaupun berada di sekolah yang sama tetapi siswa-siswi Horikoshi biasa tidak bisa sembarangan masuk ke dalam kelas artis. Jadi para artis yang bersekolah di Horikoshi bisa dengan tenang menjalani masa-masa sekolahnya tanpa harus mendengar teriakan histeris dari para fans mereka.

Meskipun aku bilang biasa, tapi yang aku bilang biasa itu adalah anak-anak orang kay atau anak-anak pintar atau anak-anak yang memiliki kemampuan di bidang olahraga. Di Horikoshi ada tiga kelas, yaitu: kelas artis, kelas olahraga, dan kelas universitas.

Kelas artis tentu saja isinya para artis, mereka saat istirahat suka dikawal oleh guru-guru loh, benar-benar hebat ini sekolah. Kelas olahraga adalah kumpulan anak-anak yang berprestasi di bidang olahraga. Sedangkan kelas universitas adalah kelas yang diperuntukan untuk anak-anak pintar yang akan mempersiapkan diri untuk masuk universitas.

Horikoshi memang sekolah untuk anak-anak orang kaya dan artis karena biaya pendidikannya saja super duper mahal, tapi meskipun sekolah ini untuk anak berduit tapi tidak sembarangan anak bisa masuk ke Horikoshi, begitu juga dengan artis, mereka harus mengikuti tes yang sangat ketat sebelum bisa masuk Horikoshi, jadi hanya anak-anak sepesial yang bisa masuk Horikoshi Gakuin.

Tapi tentu saja semua fasilitas itu harus dibayar mahal oleh para siswa-siswi artis itu karena biaya sekolah kelas artis berbeda jauh dengan kelas biasa.

Biaya pendidikan dan peraturan di Horikoshi Gakuin benar-benar mahal dan ketat.

Peraturan Horikoshi Gakuen:
  1. Tidak boleh memiliki hubungan antara murid laki-laki dan murid perempuan (Pacaran). Rute ke sekolah untuk murid perempuan dan murid laki-laki harus berbeda. Bila ketahuan pacaran dalam satu sekolah, mereka akan di suruh putus, jika tidak ingin putus dengan terpaksa, sekolah mengeluarkan mereka. Dan juga, selama di sekolah Siswa laki-laki dan Siswi perempuan tidak diperbolehkan saling berbicara tanpa alsan yang kuat. Apabila kedapatan sering bersama, mereka akan mendapat teguran dari guru.
  2. Horikoshi di penuhi oleh CCTV. Bagi Horikoshi, guru adalah pelindung dan untuk melindungi para siswa yang merupakan selebriti dan anak orang kaya, maka di pasanglah CCTV yang sangat banyak.
  3. Dilarang mengoperasikan Handphone, kecuali pada saat tertentu.
  4. Dilarang memakan Snack (Makanan Kecil). Dilarang membeli snack pada saat di Sekolah dan pada saat perjalanan pulang. Apabila tertangkap, maka mereka akan dikenakan denda atau ditahan.
  5. Bagi siswa-siswi kelas TRAIT, jika siswa atau siswi ingin mewarnai rambutnya, maka mereka harus mengisi formulir untuk memberikan penjelasan dari kapan dan sampai kapan mereka akan mewarnai rambutnya. Jika tanggal waktu yang telah mereka tentukan datang, maka mereka harus merubah warna rambut mereka menjadi warna hitam kembali.
  6. Aturan baru yang di keluarkan tanggal 15 Januari 2010, para Selebriti akan di awasi oleh guru sebagai boduguard mereka selama disekolah, bahkan beberapa IDOL membawa bodyguard mereka sendiri. Siswa kelas lain selain TRAIT dan SPORTS, tidak dapat berbicara dengan siswa-siswa di kelas olahraga dan TRAIT saat istirahat atau saat di luar sekolah. Bila ketahuan, maka mereka akan didenda, ditahan atau dikeluarkan.
  7. Artis/Idol akan akan tiba di sekolah dengan mobil, dan bodyguard menunggu di luar kelas. Artis ini akan ditemani bodyguard bahkan pada jam istirahat. Para Siswa dari kelas Olahraga dan Universitas (reguler) tidak bisa berbicara dengan artis karena bodyguard hanya mengijinkan berbicara dengan teman kelas dan orang yang bekerja dengan sang artis. Artis/Idol tidak boleh berbicara dengan orang yang bukan artis (tidak terkenal). Bila melanggar, akan dikeluarkan dari sekolah.
Biaya sekolah :
  • Biaya Ujian (Examination fee) = 30,000 Yen (sekitar 3 juta rupiah)
  • Biaya Masuk (Admission fee) = 450,000 Yen (sekitar 45 juta rupiah)
  • Biaya Sekolah tiap tahun (School Fee) = 546,000 Yen (54 juta rupiah)
  • Biaya Fasilitas tiap tahun (Facilities Fee) = 5,567,899 Yen (sekitar 500 juta rupiah). Biaya fasilitas ini dapat dicicil selama bersekolah dan harus lunas sebelum lulus.
  • Biaya tahunan = 996,000 Yen (sekitar 99 juta rupiah)
  • Biaya tahun pertama = 1,296,000 Yen (sekitar 129 juta rupiah)

Kalau aku mengajar di Horikoshi Gakuin, di bagian kelas artis, pasti aku betah berlama-lama mengajar di sana. Bagaimana tidak betah mengajarkan para artis yang keren-keren, cantik, cakep, imut dan manis itu. Lihat deh foto-foto di bawah ini, ada beberapa aktifitas para aktris yang bersekolah di Hoikoshi.

Kalau aku deskripsikan pakai bahasa Jepang, sekolah ini sugoi (keren).


5 Tanggapan to “Horikoshi High school, Sekolah dengan Kelas Khusus untuk Para Artis”

  1. heruka otta 08/09/2011 pada 5:47 am #

    OMAIGAAT. !! Peraturannya sadiiss.. Ini sekolah apa pesantren’a #plak
    bahkan lbh extrim dri pesantren deh.
    Oia siapa aja arths yg sekolah disini

    • novvie 25/09/2011 pada 2:16 pm #

      memang, praturan’y dasyat bngt, tp stiap thn’y bny artis yg msk skolah tu

      bnyk, diantranya Tomohisa Yamashita, Horikita Maki, Jin Akanishi, dll, tp mrk dah pd lu2s, yg msh itu Shindo Mirai, Ryosuke Yamada, Yuri Chinen, dll (lupa) nanti aq update lg kpn2

  2. ShinJH 12/10/2011 pada 2:41 pm #

    O.o biaya tahunannya masih mahalan Tamagawa Academy! D: tapi facility fee nya dashyat

  3. carina 17/10/2011 pada 5:45 am #

    alah .. gila bgt tu peraturan ,, lebih gila lagi liat biayanya … diitung2 itu mah biaya seumur hidup gw.. apa ga salah tu ?? ada yg mpe 500jt .. busyet ..

  4. amanda 17/08/2013 pada 3:19 pm #

    Wooooww…..Keren Pengen GoodBless.deh :*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: