Bencana di Tempat Favoritku

13 Mar

Tak ada negera lain yang aku suka seperti halnya tanah airku, Indonesia. Tempat yang selalu aku impikan dan aku harapkan suatu saat aku akan ke sanan, ke negara di mana pohon sakura tumbuh, Jepang.

Tapi, Jum’at 11 Maret 2011 kemarin terjadi bencana gempa dan sunami di sana. Kaget mendengar kabar itu, awalnya aku biasa saja karena Jepang sudah sering terkena gempa dan sunami, tapi kali ini yang paling dasyat, gempa 8,9 SK dan 10 meter ketinggian sunami membuat beberapa negara Jepang habis diterjangnya, ribuan orang meninggal dan ribuan lagi dinyatakan hilang.

Aku tidak punya keluarga atau teman di sana jadi tak ada yang aku khawatirkan, tapi semua idolaku ada di sana, sumber semangatku ada di sana semua. Aku sedih, setiap aku lihat idolaku di TV atau majalah pasti dengan wajah tersenyum, tertawa, atau bangga, tapi sekarang rasanya aku tak bahagia melihatnya karena aku yakin sekarang mereka sedang berduka.

Dari dulu aku memang tidak begitu suka dengan tayangan TV di Indonesia, aku lebih suka melihat acara TV atau musik-musik Jepang, lagu mereka, dorama mereka, acara-acara mereka adalah penyemangatku.




Satu Tanggapan to “Bencana di Tempat Favoritku”

  1. Fia 25/03/2011 pada 6:37 am #

    iya gw juga sedih..
    gw nyesek bgt ngeliat jepang kaya gitu,gw mau ke jepang untuk bantu” orang” yg lagi kesusahan..
    semoga jepang cepet sembuh,A………….min…

Tinggalkan Balasan

